REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
No image available for this title
Penanda Bagikan

Jurnal

Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Kompetensi Profesional Dosen terhadap Prestasi Belajar yang Dimediasi oleh Motivasi Belajar Mahasiswa

Misde Yola - Nama Orang; TUGIYO - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif persepsi
mahasiswa tentang kompetensi profesional dosen mata kuliah metodologi penelitian terhadap
prestasi belajar mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif
deskriptif, Analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Variabel penelitian antara lain:
kompetensi professional dosen mata kuliah metodologi penelitian (X1), motivasi belajar
(X2), dan prestasi belajar (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah dosen poltekes kemenkes
Jakarta 2 yang bersertifikat pendidik, sampel penelitian ini adalah dosen poltekes kemenkes
Jakarta 2 yang bersertifikat pendidik yang mengamu mata kuliah metodologi penelitian.
Jumlah sampel penelitian adalah 10 orang dosen pengampu mata kuliah metodologi penelitian
yang terdistribusi pada 6 jurusan yang ada pada Poltekkes Kemenkes Jakarta II. Responden
penelitian adalah mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah metodologi penelitian yang
berjumlah 315 mahasiswa yang terbagi menjadi 7 kelas. Pengambilan responden dalam
penelitian ini menggunakan teknik “Proportional Random sebanyak 63 responden dengan
mengambil 20% jumlah maha siswa tiap kelas. Hasil uji statistik Spearman Correlation Test
dengan derajat kepercayaan 95%, secara keseluruhan terdapat pengaruh persepsi mahasiswa
tentang kompetensi profesional dosen mata kuliah metodologi penelitian terhadap prestasi
belajar mahasiswa politeknik kesehatan Jakarta 2. secara bermakna dengan nilai p=0,003
(nilai p≤0,05).


Ketersediaan
#
Kampus C 01.43 Mis C
ART0000000000629
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
01.43 Mis C
Penerbit
Semarang : JAMP., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
01.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
competencie; percepti; motivation
Info Detail Spesifik
Publikasi pada JURNAL ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN PENDIDIKAN, Volume 5, Nomor 3 September 2022, Halaman: 202-213 ISSN 2615-8574 Tersedia Online di http://journal2.um.ac.id/index.php/jamp/.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • JURNAL ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN PENDIDIKAN, Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Kompetensi Profesional Dosen terhadap Prestasi Belajar yang Dimediasi oleh Motivasi Belajar Mahasiswa
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik