Penyelenggaraan makanan institusi dan industry adalah program terpadu yang terdiri atas perencanaan, pengadaan, penyimpanan, pengolahan bahan. Penyelenggaraan makanan berdasarkan sifatnya dapat dibedakan menjadi penyelenggaraan makanan yang berorientasi pada keuntungan (bersifat komersial) dan penyelenggaraan makanan yang berorientasi pelayanan (bersifat non komersial). makanan dan penyajian at…
Pendahuluan: Apotek merupakan sarana pelayanan kesehatan yang menyediakan kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat. Saat ini banyaknya jumlah apotek dengan jarak yang relatif dekat, menuntut setiap pengelola untuk memberi pelayanan kefarmasian yang baik bagi pelanggannya. Salah satu indikator kualitas pelayanan di apotek adalah kepuasan pelanggannya. Analisis kepuasan pelanggan dilakukan berdasar…
Peranan pemasaran saat ini tidak hanya menyampaikan produk atau jasa hingga tangan konsumen tetapi juga bagaimana produk atau jasa hingga tersebut dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan menghasilkan laba.Sasaran dari pemasaran adalah menarik pelanggan baru dengan menjanjikan nilai superior,menetapkan harga menarik,mendistribusikan produk dengan mudah,mempromosikan secara efektif sert…
ABSTRAK Gambaran Kepuasan Pelanggan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading Periode Mei – Juni 2020 Oleh Yetty Nurlaela P2.48.40.1.19.276 Pendahuluan: Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, akan mengakibatkan tuntutan peningkatan pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu setiap Pusat Pelayanan Kesehatan dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannnya. Salah satu upaya …
ABSTRAK Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma Pondasi Bulan Mei 2020 Oleh: Irma Putriana Rahmawati P2.48.40.119.164 Pendahuluan : Apotek adalah tempat dilakukan pekerjaan kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi kepada masyarakat. Pelayanan kefarmasian bertujuan untuk mencegah dan menyelesaikan masalah obat dan masalah yang…
Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan di Rumah Sakit PON Periode April 2019 Oleh Muhammad Saputra P2.31.39.0.16.025 Pendahuluan: Sejalan dengan berkembangnya pengetahuan dan teknologi,pelayanan kefarmasian berpindah orientasi menjadi pelayanan yang komprehentif. Untuk mengetahui seberapa puas pelanggan terhadap pelayanan farmasi maka dariitu perlu dilakukannya survey kepuas…