Kepuasan pasien dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, interaksi faktor-faktor tersebut mempengaruhi kepuasan seseorang terhadap pelayanan yang diterimanya, faktor-faktor ini dapat dipertimbangkan dalam hal sosio-demografi pasien, status sosial, latar belakang pendidikan, budaya, usia, dan sebagainya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara jenis kelamin, pendidikan, dan jenis p…
Rumah sakit sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan masyarakat, mempunyai peran yang penting dalam upaya peningkatan derajat kesehatan. Salah satu dari pelayanan penunjang medis yang merupakan sub sistem dalam sistem pelayanan kesehatan paripurna rumah sakit adalah pelayanan gizi. Program menjaga mutu diperlukan sebagai suatu upaya untuk melihat kondisi yang mempengaruhi pelayana…
INTISARI JURUSAN TEKNIK RADIODIAGNOSTIK DAN RADIOTERAPI POLITEKNIK KESEHATAN JAKARTA II KARYA TULIS ILMIAH, 2017 SITI NUR’AIN T. HIOLA (P23130014028) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RADIOLOGI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH TARAKAN JAKARTA xiv, V BAB, 54 Halaman , 4 Gambar, 10Tabel, 18Lampiran Kepuasan adalah suatu nilai perasaan seseorang apakah memuaskan atau …
ABSTRAK Tingkat kepuasan pasien adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dengan harapannya. Tingkat kepuasaan pasien merupakan salah satu hal sangat penting dalam mengevaluasi mutu pelayanan suatu rumah sakit atau klinik. Gigi tiruan lepasan akrilik adalah gigi tiruan yang menggantikan gigi yang hilang dan jaringan disekitarnya dalam lengkung r…
JURUSAN GIZI POLITEKNIK KESEHATAN JAKARTA II TUGAS AKHIR, 13 Juli 2021 YESSICA FAUZIANA “GAMBARAN DAYA TERIMA DAN CITA RASA MAKANAN LUNAK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT (STUDI LITERATUR)” xiii, V BAB, 53 Halaman, 9 Tabel, 2 Lampiran Tingkat pasien adalah harapan pasien yang ditimbulkan sebagai akibat dari dalam upaya melakukan peningkatan k…
Sebagai sivitas akademik Poltekkes Kemenkes Jakarta II Jurusan Farmasi, saya yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : Arochman NIM : P.2.48.40.119.105 Jurusan : Farmasi Poltekkes Kemenkes Jakarta II Jenis Karya : Karya Tulis Ilmiah (KTI) Demi pengembangan ilmu pengetahuan, menyutujui untuk memberikan kepada Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Jakarta II Hak Bebas Royalti Noneksklusif (Non…
ABSTRAK DIPLOMA III GIZI JURUSAN GIZI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II TUGAS AKHIR, JULI 2020 NISSA MAUDINA. GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN GIZI RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT (STUDI LITERATUR). xi, V BAB, 65 Halaman, 1 Gambar, 12 Tabel, Keberhasilan dari penyelenggaraan makanan di rumah sakit dapat dilihat dari kepuasan pasien. Penilaian kepu…
ABSTRAK POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II JURUSAN GIZI TUGAS AKHIR, JULI 2020 FITRIANI EKASARI STUDI LITERATUR GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MAKANAN LUNAK PASIEN RAWAT INAP KELAS III DITINJAU DARI SISA MAKANAN DAN CITA RASA DI RUMAH SAKIT xii, V bab, 58 halaman, 8 tabel Kepuasan pasien adalah timbulnya harapan pasien sebagai akibat dalam upaya melakukan peningkatan kualita…
Gambaran Tingkat Kepuasan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara Periode Maret 2019 Oleh : Kathryn Magdalena Siregar P2.31.39.0.16.107 Pendahuluan : Rumah Sakit merupakan organisasi yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Salah satu bagian pelayanan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk adalah bagian Farmasi Rawat Jalan. Pada tahun 2017 telah dila…
ABSTRAK Penilaian konsumen pada kualitas pelayanan di Rumah Sakit merupakan hal yang sangat penting sebagai acuan dalam pembenahan pelayanan di Instalasi Gizi di Rumah Sakit, sehingga terciptanya suatu kepuasan bagi pelanggan atau pasien, dan menciptakan suatu loyalitas dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pelayanan Makanan dan Status Gizi Pada Pas…
ABSTRAK Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II Skripsi, 10 Juni 2019 MUTIARA DWI SINTA Hubungan Mutu Layanan Gizi terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Penderita Penyakit Degeneratif di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. V BAB. 88 hlm. 23 tabel. 8 lampiran. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator keberhasilan layanan rawat jalan yang harus dipenuhi R…
ABSTRAK Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II Kementerian Kesehatan RI Tugas Akhir, 11 Juni 2018 ERSA FREDELLA NATHANIA Gambaran Daya Terima Makanan Lunak Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Anyelir Rumah Sakit Umum Kota Tanggerang Selatan xiv+57 halaman, V bab, 21 tabel, 1 bagan, 10 lampiran Tingkat kepuasan pasien rawat inap di suatu rumah sakit sesuai dengan SPM dari K…