REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of DAYA TERIMA DAN PEMENUHAN ASUPAN GIZI MAKAN SIANG, SERTA STATUS GIZI ANAK KELAS I, II, III YANG MENDAPAT JASA KATERING DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL - IMAN BEKASI
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

DAYA TERIMA DAN PEMENUHAN ASUPAN GIZI MAKAN SIANG, SERTA STATUS GIZI ANAK KELAS I, II, III YANG MENDAPAT JASA KATERING DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL - IMAN BEKASI

Nabilah Azizah - Nama Orang;

Daya terima makanan merupakan tolak ukur penerimaan klien terhadap makanan yang dihidangkan oleh penyelenggaraan makanan. Beberapa cara untuk menilai hal tersebut, salah satu caranya melihat dan mengukur sisa makanan. Pemenuhan gizi disekolah dapat mengikuti program makan siang sekolah karena dapat membantu memenuhi asupan anak dan dapat meningkatkan status gizi anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran daya terima dan pemenuhan asupan gizi makan siang, serta status gizi anak yang mendapat jasa katering di sekolah wilayah Bekasi. Penelitian ini dilakukan dengan desain Cross Sectional. Sampel penelitian diambil menggunakan cara purposive sampling. Jumlah sampel didapatkan 23 responden. Analisis data univariat dan bivariat dengan tabel secara deskriptif. Hasil penelitian didapatkan yaitu sebagian besar (69,6%) daya terima makan siang anak yang mendapat jasa katering dilihat dari sisa makanan masih ≥20% kategori kurang. Pemenuhan asupan energi dan protein sebagian besar (60,9%) kurang, sedangkan asupan lemak dan karbohidrat sebagian besar (52,2%) cukup. Status gizi hampir semua baik yaitu 60,9%, hanya ada 8,7 % mengalami gizi lebih, dan 30,4% mengalami obesitas. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat kecendenrungan responden yang asupan energi dan proteinnya kurang memiliki daya terima makan siang yang kurang, dan yang asupan lemak dan karbohidrat cukup memiliki daya terima yang baik. Terdapat kecenderungan responden yang asupan energi dan proteinnya cukup memiliki status gizi yang lebih dan yang asupan lemak dan karbohidrat tinggi memiliki status gizi lebih. Sebaiknya pada katering Ammar dapat menyediakan menu lengkap sesuai gizi seimbang dan memiliki standar porsi yang baku, dan SDIT Al – Iman dapat memberi edukasi kepada pihak katering dan berunding mengenai menu masakan yang sehat, dan bergizi seimbang untuk anak
Kata Kunci : Daya Terima, Pemenuhan Asupan Gizi Makan Siang, Status Gizi


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D3-2023 Nab d
AK000000004661
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2023
Subjek
Status Gizi
Daya Terima
Pemenuhan Asupan Gizi Makan Siang
Info Detail Spesifik
Iskari Ngadiarti(P1); Endang Titi Amrihati(P2); Sa'diah Multi Karina(P3); D3-GZ-2023: P21341120045
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DAYA TERIMA DAN PEMENUHAN ASUPAN GIZI MAKAN SIANG, SERTA STATUS GIZI ANAK KELAS I, II, III YANG MENDAPAT JASA KATERING DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL - IMAN BEKASI
  • BAB 1 & 5 DAYA TERIMA DAN PEMENUHAN ASUPAN GIZI MAKAN SIANG, SERTA STATUS GIZI ANAK KELAS I, II, III YANG MENDAPAT JASA KATERING DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL - IMAN BEKASI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik