REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Hubungan Penerapan Empat Pilar Pedoman Gizi Seimbang dan Body Image dengan Status Gizi pada Mahasiswa Tingkat II Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Penanda Bagikan

Skripsi

Hubungan Penerapan Empat Pilar Pedoman Gizi Seimbang dan Body Image dengan Status Gizi pada Mahasiswa Tingkat II Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA

Rana Salsabila Heriana - Nama Orang;

Remaja merupakan masa peralihan antara kehidupan anak menuju dewasa. Remaja akan mengalami perubahan yang lebih cepat seperti perubahan bentuk fisik berupa perubahan bentuk tubuh yang diikuti dengan perubahan hormonal, emosional, dan kognitif. Perubahan bentuk tubuh ini akan membuat remaja perempuan tidak puas akan bentuk tubuhnya dibandingkan dengan laki-laki. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya perubahan pola makan yang akan berdampak pada bentuk tubuh dan status gizi. Status gizi adalah perwujudan dari keadaan tubuh yang mencerminkan hasil dari konsumsi makanan sehari-hari. Keseimbangan antara zat gizi yang masuk dengan kebutuhan yang sesuai akan menghasilkan status gizi yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penerapan empat pilar pedoman gizi seimbang dan body image dengan status gizi pada mahasiswa tingkat II Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa tingkat II Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, sampel ini diambil menggunakan teknik sample random sampling dan didapatkan 63 mahasiswa. Data penelitian ini didapatkan dari kuesioner penerapan pedoman gizi seimbang dan body image selama 1 hari.
Analisis statistik menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar mahasiswa tingkat II program Studi S-1 Ilmu Gizi memiliki proporsi status gizi normal sebesar 49.2%, sebesar 87,3% mahasiswa menerapkan sebagian 4 pilar pedoman gizi seimbang, dan sebesar 65.1% mahasiswa memiliki perhatian ringan terhadap persepsi body image . Terdapat hubungan bermakna antara status gizi dengan persepsi body image (p=0.001). Tidak ada perbedaan makna atau hubungan antara penerapan pedoman gizi seimbang dengan status gizi (p=0.345).


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D4-2023 Ran h
AK000000004529
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D4-2023 Ran h
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2023
Subjek
Nutritional status
Body Image
Application of Balanced Nutrition Guidelines
Info Detail Spesifik
Titus Priyo Harjatmo(P1); Syarief Darmawan(P2); Mochamad Rachmat(P3); Syarief Darmawan(P4); D4-GZ-2023: P21331119052
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Hubungan Penerapan Empat Pilar Pedoman Gizi Seimbang dan Body Image dengan Status Gizi pada Mahasiswa Tingkat II Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
  • Hubungan Penerapan Empat Pilar Pedoman Gizi Seimbang dan Body Image dengan Status Gizi pada Mahasiswa Tingkat II Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA-fil
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik