REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
No image available for this title
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Daya Tarik Dan Perbedaan Pengetahuan Sebelum Dan sesudah Diberikan Penyuluhan Dengan Media Video Tentang Sarapan Pada Siswa/i Kelas V Di SDN Kebayoran Lama 01 Pagi Jakarta Selatan

NUR HUJAIFAH - Nama Orang;

Nur Hujaifah
“Daya Tarik dan Perbedaan Pengetahuan Sebelum dan Sesudah Diberikan Penyuluhan Dengan Media Video Tentang Sarapan Pada Siswa/I Kelas V SDN”
xii, V BAB, 65 Halaman, 7 Tabel, 1 Gambar, 1 Grafik, 6 Lampiran
Menurut hasil penelitian Henry Gunawan 2009 tentang “kebiasaan sarapan dikalangan anak usia sekolah dasar” yang memiliki kebiasaan tidak sarapansebesar 22,4%. Studi pendahuluan yang dilakukan pada beberapa murid kelas V SDN 01 Pagi Kebayoran Lama didapatkan hasil bahwa sebagian siswa/i yang paginya sarapan , ada yang tidak sarapan dikarenakan tidak biasa sarapan dan tidak memiliki waktu untuk sarapan, ada yang sarapan tapi belum sesuai dengan gizi seimbang.
Tujuan: Mengetahui daya tarik dan perbedaan penggetahuan sebelum dan sesudah diberikan penyuluhan dengan media video tentang sarapan pada siswa/i kelas V di SDNKebayoran Lama Utara 01 Pagi Jakarta Selatan
Metode: Penelitian ini dilakukan dengan metode praeksperimen. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan Uji Wilcoxon Matched Pairs.Jumlah sampel 32 siswa yang diambil secara purposive sampling.
Hasil: Hasil analisis univariat karakteristik dapat disimpulkan bahwa responden berjenis kelamin laki-laki sedikit lebih banyak dari perempuan dan berdasarkan kategori usia menunjukkan bahwa 21 dari 32 responden termasuk dalam usia 11 tahun (65,6%). Hasil bivariat menunjukkan bahwa ada perbedaan pengetahuan tentang sarapan sebelum dan sesudah diberikan penyuluhan
dengan nilai statistik hitung - 4,73 > 3,879, dan ada perbedaan pengetahuan sesudah diberikan penyuluhan dengan media video pada perlakuan pertama dan sesudah perlakuan ke dua dengan nilai statistik Z hitung - 4,76 > 3,60 Z tabel. Penelitian selanjutnya, diharapkan agar lebih mengembangkan media edukatif lain misalnya booklet dan flip chart untuk meningkatkan pengetahuan
tentang sarapan pada siswa/i dan menggunakan bahasa yang mudah di pahami oleh siswa/i SD.
Kata kunci : Sarapan, Penyuluhan, Video


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D3-2017 Nur d
AK000000004508
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D3-2017 Nur d
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2017
Subjek
Penyuluhan
Sarapan
video
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Daya Tarik dan Perbedaan Pengetahuan Sebelum dan Sesudah Diberikan Penyuluhan Dengan Media Video Tentang Sarapan Pada Siswa/I Kelas V SDN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik