REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Di Depo Griya Puspa RSUP Persahabatan
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Di Depo Griya Puspa RSUP Persahabatan

VIVI NURAFIAH - Nama Orang;

Pendahuluan :Mutu pelayanan kesehatan adalah sesuatu yang menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan,dimana pada satu pihak dapat menimbulkan kepuasan setiap pasien sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata,serta dipihak lain melalui tata cara penyelengaraan sesuai dengan kode etik dan standar profesi yang telah ditetapkan. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator mutu dari sebuah Rumah sakit

Metode: Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kuantitatif. Dilaksanakan di Depo Farmasi Griya Puspa RSUP Persahabatan. Pengambilan data selama 3 bulan yaitu bulan Mei,Juni dan Juli 2022.Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang menebus resep obat di Depo Farmasi Griya Puspa RSUP Persahabatan, sampel di ambil secara sebanyak 100 orang. data dilakukan dengan menggunakan analisis univariat.

Hasil: Dari pengolahan dan analisis data diperoleh data kebanyakan konsumen adalah perempuan yaitu sebanyak 56 orang (56 %), tidak bekerja yaitu 56 orang (56%), usia > 35 tahun yaitu 77 orang (77%), berpendidikan tinggi yaitu 97 orang (97%) perempuan lebih banyak yang puas dibandingkan laki laki yaitu 96,4% berbanding 84,1, tidak bekerja lebih banyak puas dibandingkan dengan yang bekerja yaitu 91,1% berbanding 90,9%, berpendidikan tinggi lebih banyak puas dibandingkan berpendidikan rendah yaitu 100% berbanding 90,7% dan yang berusia > 35 tahun proporsi puas lebih banyak dibandingkan dengan yang berusia ≤ 35 tahun yaitu 97,4% berbanding 69,6%.

Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien rerhadap pelayanan farmasi di Depo Griya Puspa RSUP Persahabatan adalah sebesar > 80 %, hal ini sesuai dengan persyaratan yang tertuang dalam Permenkes nomor 72 tahun 2016

Kata Kunci : Kepuasaan, konsumen, pelayanan Farmasi, RSUP Persahabatan



Ketersediaan
#
Kampus B 001.43 Far-D3-2022 Viv g
AK000000004375
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 Far-D3-2022 Viv g
Penerbit
Jakata,Poltekkes Jakarta II : Jurusan Farmasi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2022
Subjek
Kepuasaan, konsumen, pelayanan Farmasi, RSUP Persa
Info Detail Spesifik
Surahman(P1), Wardiyah(P2), Purnama Fajri(P3), Trikusumaeni(P4);D3-Far-2022: Vivi Nurafiah P24840121193
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Depo Griya Puspa RSUP Persahabatan
  • Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Depo Griya Puspa RSUP Persahabatan
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik