REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Pelayanan Pemberian Obat Di Apotek Titi Murni Jakarta Pusat Periode Januari - Maret 2022
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Pelayanan Pemberian Obat Di Apotek Titi Murni Jakarta Pusat Periode Januari - Maret 2022

Nia Kurniasih - Nama Orang;

Gambaran Pelayanan Pemberian Obat Di Apotek Titi Murni Jakarta Pusat Periode Januari – Maret 2022
Oleh:
Nia Kurniasih
P2.48.40.1.21.156

Pendahuluan: Pelayanan kefarmasian yang bermutu adalah pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan yang telah ditetapkan. Dalam upaya meningkatkan pelayanan kefarmasian di apotek perlu dilakukan evaluasi dengan menilai tingkat kepuasan pasien.
Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pelayanan kefarmasian di Apotek Titi Murni.
Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dan informasi dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang membawa resep ke Apotek Titi Murni pada bulan Januari – Maret 2022. Sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 responden untuk mewakili populasi.
Hasil dan Kesimpulan: Hasil penelitian mengenai pelayanan pemberian obat di Apotek Titi Murni didapatkan berjenis kelamin perempuan 55% responden yang banyak datang ke apotek dibanding dengan berjenis kelamin laki-laki 45%, untuk rentang umur 36 – 45 tahun yang banyak berkunjung ke apotek sebesar 42 %. Sebanyak 28 % yang banyak responden tidak mengisi pekerjaan yang didominasi ibu rumah tangga, dan pendidikan yang banyak didapat 35 % responden berpendidikan S1. Pelayanan Informasi Obat yang kategori baik 55,6 %, kategori cukup 11,1 % dan kategori buruk 33,3 %.
Kata kunci : Pelayanan Kefarmasian, Apotek


Ketersediaan
#
Kampus B 001.43 Far-D3-2022 Nia g
AK000000004335
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 Far-D3-2022 Nia g
Penerbit
Jakata,Poltekkes Jakarta II : Jurusan Farmasi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2022
Subjek
Pelayanan Kefarmasian, Apotek
Info Detail Spesifik
Yetri Elisya(P1);Nanang Kurnias Achmadi(P2);Junaedi(P3);Suhardja P(P4);D3-Far-2022;Nia Kurniasih;P24840121156
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Gambaran Pelayanan Pemberian Obat Di Apotek Titi Murni Jakarta Pusat Periode Januari - Maret 2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik