REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Pasar Baru Tangerang Periode Juni-Juli 2022
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Pasar Baru Tangerang Periode Juni-Juli 2022

Lusy Sumiaty Halim - Nama Orang;

Pendahuluan: Apotek merupakan sarana pelayanan kesehatan yang menyediakan kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat. Saat ini banyaknya jumlah apotek dengan jarak yang relatif dekat, menuntut setiap pengelola untuk memberi pelayanan kefarmasian yang baik bagi pelanggannya. Salah satu indikator kualitas pelayanan di apotek adalah kepuasan pelanggannya. Analisis kepuasan pelanggan dilakukan berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan ( service quality) yakni : ketanggapan ( responsiveness), kehandalan (reliability), jaminan (assurance), empati (emphaty), bukti fisik (tangible).
Metode: Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa kuesioner yang diberikan kepada responden. Populasi yang dilibatkan pada penelitian ini adalah pelanggan yang
berkunjung di apotek Pasar Baru Tangerang pada bulan Juni – Juli 2022 yaitu 100 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan metode quota sampling.
Hasil: Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Apotek Pasar Baru Tangerang diketahui bahwa tingkat kepuasan pelanggan dilihat dari berbagai dimensi kualitas pelayanan terdiri dari : Kehandalan (reliability) sebesar 83,75%, Ketanggapan (responsiveness) sebesar 84,3%, Jaminan ( assurances) sebesar 83,13%, Empati (emphaty) sebesar 85,95%, Bukti Fisik ( tangible ) sebesar 82,4%, maka rata-rata tingkat kepuasan pasien secara keseluruhan berdasarkan lima dimensi terhadap pelayanan kefarmasian dengan total skor yang diperoleh adalah 83,95% dengan kategori puas.
Kesimpulan: Tingkat kepuasan pelanggan dilihat dari berbagai dimensi terhadap pelayanan kefarmasian mulai dari Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan ( assurances), Empati (emphaty) dan Bukti Fisik (tangible) diperoleh hasil dengan kategori puas.
Kata Kunci: Apotek, Kepuasan Pelanggan, Pelayanan Kefarmasian.


Ketersediaan
#
Kampus B 001.43 Far-D3-2022 Lus t
AK000000004321
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 Far-D3-2022 Lus t
Penerbit
Jakata,Poltekkes Jakarta II : Jurusan Farmasi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2022
Subjek
Kepuasan Pelanggan, Pelayanan Kefarmasian.
Info Detail Spesifik
Nanda Puspita(P1); Harpolia Cartika(P2); Yusmaniar(P3); Junaedi(P4); D3-Far-2022; Lusy Sumiaty Halim; P24840121150
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Pasar Baru Tangerang Periode Juni-Juli 2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik