REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Perbedaan Pengetahuan dan Sikap Tentang 4 Pilar Gizi Seimbang Sebelum dan Sesudah Pemberian Video Animasi Pada Siswa/I Kelas VIII Di SMPN 210 Jakarta
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Perbedaan Pengetahuan dan Sikap Tentang 4 Pilar Gizi Seimbang Sebelum dan Sesudah Pemberian Video Animasi Pada Siswa/I Kelas VIII Di SMPN 210 Jakarta

Yulia Restu Utaminingtyas - Nama Orang;

Pada masa remaja banyak perubahan terjadi salah satunya adalah terjadinya pubertas. Terpenuhinya kebutuhan gizi akan membantu proses tumbuh kembang remaja dengan optimal. Remaja Indonesia saat ini menghadapi tiga masalah gizi yaitu kekurangan gizi, kelebihan berat badan, dan kekurangan zat gizi mikro dengan anemia. Pengetahuan gizi menjadi salah satu faktor penyebab masalah gizi. Oleh karena itu pengetahuan dan pemahaman tentang gizi dapat dilakukan dengan memberikan edukasi gizi melalui media animasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui adanya perbedaan pengetahuan dan sikap tentang 4 Pilar Gizi Seimbang sebelum dan sesudah diberikan penyuluhan dengan media video animasi. Desain penelitian Pre Eksperiment One Group Pretest-Posttest dimana pengetahuan dan sikap menjadi variabel dependen, dan pemberian video animasi tentang 4 Pilar Gizi Seimbang menjadi variabel independen. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata pengetahuan siswa sebelum diberikan video animasi adalah 68,83, sedangkan sesudah diberikan video animasi memiliki rata-rata nilai pengetahuan sebesar 81,29. Kemudian rata-rata sikap siswa sebelum diberikan video animasi adalah 75,84, sedangkan sesudah diberikan video animasi memiliki rata-rata nilai sikap sebesar 79.67. Analisis data menggunakan uji tabel silang dan dianalisis secara deskriptif menunjukkan adanya perbedaan pengetahuan dan sikap siswa tentang 4 Pilar Gizi Seimbang sebelum dan sesudah diberikan video animasi.

Kata Kunci : Pengetahuan, Sikap, Media Animasi, 4 Pilar Gizi Seimbang


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D3-2022 Yul g
AK000000003682
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D3-2022 Yul g
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2022
Subjek
pengetahuan
Sikap
Media Animasi
4 Pilar Gizi Seimbang
Info Detail Spesifik
Pritasari(P1); Rosmida M Marbun(P2); Moesijanti Y.E Soekatri(P3); D3-GZ-2022: P21341119069
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Gambaran Perbedaan Pengetahuan dan Sikap Tentang 4 Pilar Gizi Seimbang Sebelum dan Sesudah Pemberian Video Animasi Pada Siswa/I Kelas VIII Di SMPN 210 Jakarta
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik