REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Pengaruh Metode Bernyanyi Dan Media Leaflet Terhadap Pengetahuan Dan Tindakan Tentang Empat Pilar Gizi Seimbang Pada Siswa Sekolah Dasar Di SD Negeri Ciputat 1 Kota Tangerang Selatan
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Metode Bernyanyi Dan Media Leaflet Terhadap Pengetahuan Dan Tindakan Tentang Empat Pilar Gizi Seimbang Pada Siswa Sekolah Dasar Di SD Negeri Ciputat 1 Kota Tangerang Selatan

Elisa Kharisma - Nama Orang;

PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN GIZI DAN DIETETIKA
JURUSAN GIZI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II
SKRIPSI, JUNI 2021

ELISA KHARISMA

PENGARUH METODE BERNYANYI DAN MEDIA LEAFLET TERHADAP PENGETAHUAN DAN TINDAKAN TENTANG EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI CIPUTAT 1 KOTA TANGERANG SELATAN

XIII, V BAB, 87 Halaman, 8 Tabel, 4 Gambar, 10 Lampiran

Prevalensi masalah gizi kurang dan gizi lebih pada anak usia sekolah di Indonesia masih tinggi meskipun Indonesia memiliki Pedoman Gizi Seimbang (PGS) dimana di dalamnya memperhatikan empat prinsip yang disebut Empat Pilar Gizi Seimbang. Sosialisasi Empat Pilar Gizi Seimbang dalam bentuk pendidikan gizi pada anak sekolah sangat penting dilakukan. Anak usia sekolah dasar merupakan masa dimana anak banyak mengalami perubahan yang drastis baik fisik maupun mental sehingga diperlukan metode penyampaian yang tepat agar anak lebih mudah memahami dan mengingat apa yang disampaikan kepada mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat pengetahuan dan tindakan tentang Empat Pilar Gizi Seimbang sebelum dan sesudah diberi edukasi melalui metode bernyanyi dan media leaflet pada siswa sekolah dasar di SD Negeri Ciputat 1 Kota Tangerang Selatan. Desain dalam penelitian ini adalah pra eksperimen dengan rancangan one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah siswa/I kelas V SD Negeri Ciputat 1 dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 orang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai skor pengetahuan sebelum intervensi sebesar 68.10 mengalami peningkatan menjadi 83.10 setelah diberikan intervensi. Demikian pula dengan rata-rata skor tindakan tentang Empat Pilar Gizi Seimbang sebelum intervensi sebesar 79.76 mengalami peningkatan menjadi 87.86 setelah pemberian intervensi selama 4 hari. Hasil yang didapatkan terdapat perbedaan pengetahuan dan tindakan sebelum dan setelah diberikan intervensi dengan metode bernyanyi dan media leaflet dengan nilai p-value 0.000 (p


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D4-2021 Eli p
AK000000002858
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D4-2021 Eli p
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
pengetahuan
Tindakan
media leaflet
Empat Pilar Gizi Seimbang
Metode Bernyanyi
Info Detail Spesifik
Pritasari(P1),Moesijanti Y.E. Soekatri(P2), Didit Damayanti,D4-GZ-2021
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH METODE BERNYANYI DAN MEDIA LEAFLET TERHADAP PENGETAHUAN DAN TINDAKAN TENTANG EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI CIPUTAT 1 KOTA TANGERANG SELATAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik