REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Hubungan Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 5 SD Negeri Pengasinan 03
Penanda Bagikan

Skripsi

Hubungan Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 5 SD Negeri Pengasinan 03

Ashri Nur Fajri - Nama Orang;

JURUSAN GIZI DAN DIETETIKA
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II
SKRIPSI, 24 JUNI 2021
ASHRI NUR FAJRI
“HUBUNGAN SARAPAN DAN KOSENTRASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS 5 SD NEGERI PENGASINAN 03”

5 BAB, 72 Halaman, 24 Tabel, 5 Lampiran

Prestasi belajar merupakan tolak ukur seseorang dalam mencapai keberhasilan dibidang akademik, salah satu faktor yang mempengaruhinya yaitu konsentrasi belajar dan kebiasaan sarapan. Sarapan bermanfaat untuk menunjang konsentrasi belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar. Konsentrasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar, untuk meningkatkan konsentrasi belajar salah satunya melakukan sarapan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Hubungan Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 5 SD Negeri Pengasinan 03. Penelitian ini menggunakan studi cross sectional, jumlah sampel 57 siswa dan diambil dengan secara purposive sampling yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Data Prestasi Belajar diperoleh dari hasil belajar siswa semester genap. Data Sarapan diperoleh dengan metode food record selama 2 hari berturut-turut yaitu pada waktu weekends dan weekdays. Data Konsentrasi Belajar diperoleh dengan metode Digit Symbol Test menggunakan stopwatch. Analisis data dengan Uji Chi-Square. Dari 57 siswa, sebagian besar memiliki Frekuensi Sarapan yang tidak rutin (56,1%), Konsentrasi Belajar Tinggi (64,9%) dan Prestasi Belajar Baik (80,7%). Ada hubungan yang signifikan terhadap Sarapan dengan Konsentrasi Belajar (p-value=0,008), Tidak ada hubungan yang signifikan terhadap Sarapan dengan
Prestasi Belajar (p-value=0,217), Ada hubungan yang signifikan terhadap Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar (p-value=0,000).

Kata Kunci : Sarapan, Frekuensi Sarapan, Konsentrasi Belajar, Prestasi Belajar.


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D4-2021 Ash h
AK000000002886
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D4-2021 Ash h
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sarapan
Konsentrasi Belajar
Prestasi Belajar
Frekuensi Sarapan
Info Detail Spesifik
Mochamad Rachmat(P1),Sa’diah Multi Karina(P2),Tugiman Atmasumarta(P3),D4-GZ-2021
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Hubungan Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 5 SD Negeri Pengasinan 03
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik