Skripsi
Hubungan Karakteristik Responden, Persepsi Cita Rasa, dan Kebiasaan Makan Dengan Konsumsi Makanan Karyawan Shift Malam PT.Bayer Cimanggis, Depok, Jawa Barat
Konsumsi makanan adalah infomasi tentang jenis dan jumlah pangan yang dimakan atau dikonsumsi seseorang pada waktu tertentu yang dipengaruhi oleh faktor intenal dan faktor ekternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik responden, persepsi cita rasa dan kebiasaan makan dengan konsumsi makanan karyawan shift malam PT.Bayer Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2018. Jenis penelitian menggunakan desain cross sectional dengan cara pengambilan sampel purposive. Sampel berjumlah 45 orang dengan kriteria inklusi dan eksklusi yang telah ditentukan. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara menggunakan alat bantu kuisioner untuk mengetahui karakteristik responden, persepsi cita rasa dan kebiasaan makan, Pengukuran antopometri untuk mengetahui BB dan TB. Konsumsi makanan diperoleh dengan cara recall 24 jam terakhir selama 2 hari tidak berturut-turut. Hasil analisis univariat dengan distribusi frekuensi karaketristik responden diperoleh persentase karyawan berjenis kelamin laki-laki 82,2%, usia 25-34 tahun 62,2%, status gizi normal 62,2%. Distribusi frekuensi diperoleh persentase persepsi cita rasa baik 53,3%, kebiasaan makan tidak lengkap 91,1%, gaya hidup baik 68,9%, dan konsumsi makan kurang 95,6%.Hasil analisis bivariat dengan Chi Square diperoleh tidak ada hubungan karakteristik responden, persepsi cita rasa dan kebiasaan makan dengan konsumsi makan karyawan shift malam.
Kata Kunci: Konsumsi makanan, karakteristik responden, persepsi cita rasa dan kebiasaan makan.
Daftar Pustaka: 32 (1992-2018)
Tidak tersedia versi lain