Skripsi
Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Makanan Di Kereta Api Eksekutif Taksaka Jakarta-Yogyakarta
Upaya peningkatan mutu pelayanan makanan merupakan hal penting yang perlu dilakukan untuk mencapai kepuasan konsumen terutama pada pelayanan di kereta api. Penelitian ini dilakukan pada 24 Maret 2018 dengan menggunakan kereta api Taksaka Jakarta-Yogyakarta yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan makanan di kereta api Eksekutif Taksaka Jakarta-Yogyakarta. Responden sebanyak 44 orang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah survey Cross Sectional. Data yang dikumpulkan adalah karakteristik konsumen seperti umur, jenis kelamin, pekerjaan, persepsi harga, menu makanan, tingkat kepuasan dengan melihat daya terima sisa makanan dan persepsi citarasa terhadap makanan. Pengolahan data dilakukan menggunakan Uji Chi-Square yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara karakteristik konsumen dengan tingkat kepuasan pada pelayanan makanan dikereta api. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebanyak 32 orang (72,7%) puas terhadap pelayanan makanan dikereta api. Berdasarkan hasil Uji Chi-Square diketahui bahwa karakteristik konsumen umur, jenis kelamin, pekerjaan dan menu terhadap tingkat kepuasan yaitu p>0,05 yang artinya tidak ada hubungan yang signifikan dan persepsi harga dengan tingkat kepuasan yaitu P
Tidak tersedia versi lain