REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Perbedaan Perubahan Pengetahuan Gizi Seimbang Anak SD yang diberi Penyuluhan dengan Cara Papan Pintar dan Cara Cerdas Cermat pada Siswa kelas V SDN Pulo 05 dan 09 Jakarta Selatan
Penanda Bagikan

Skripsi

Perbedaan Perubahan Pengetahuan Gizi Seimbang Anak SD yang diberi Penyuluhan dengan Cara Papan Pintar dan Cara Cerdas Cermat pada Siswa kelas V SDN Pulo 05 dan 09 Jakarta Selatan

Qadriamanda Gusika Putri - Nama Orang;

ABSTRAK
JURUSAN GIZI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II PROGRAM STUDI DIPLOMA IV
SKRIPSI, JUNI 2017 QADRIAMANDA GUSIKA PUTRI
PERBEDAAN PERUBAHAN PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG ANAK SD YANG DIBERI PENYULUHAN DENGAN CARA PAPAN PINTAR DAN CARA CERDAS CERMAT PADA SISWA KELAS V SDN PULO 05 DAN 09 JAKARTA SELATAN
xiii, V BAB, 79 Halaman, 10 tabel, 15 Lampiran Masalah gizi dapat terjadi pada seluruh kelompok umur, bahkan masalah gizi pada suatu kelompok umur tertentu akan mempengaruhi status gizi pada periode siklus kehidupan berikutnya, termasuk di dalamnya anak usia sekolah. Salah satu cara untuk menyampaikan pendidikan gizi adalah dengan penyuluhan. Penyuluhan dapat dilakukan dengan media permainan edukatif. Strategi pembelajaran aktif yang menggunakan media permainan bagus untuk menarik minat belajar siswa. Studi pendahuluan yang dilakukan di SDN Pulo 05 dan 09 Pagi menunjukan bahwa masih banyak anak yang belum memiliki pengetahuan mengenai gizi seimbang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan perubahan pengetahuan gizi seimbang anak SD yang diberi penyuluhan dengan cara papan pintar dan cara cerdas cermat pada siswa kelas V SDN Pulo 05 dan 09 jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimental dengan rancangan penelitian Pre test post test design with two comparison treatments. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas V di SDN Pulo 05 dan 09 dengan jumlah sampel masingmasing 25 dan 31 orang yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dengan kriteria inklusi yaitu hadir pada saat penelitian dan bersedia menjadi responden penelitian ini. Kriteria ekslusi dari penelitian ini yaitu sedang mengikuti penelitian lain. Hasil penelitian yang di analisis menggunakan Wilcoxon Signed Ranks Test menunjukkan bahwa pada masing-masing kelompok perlakuan terjadi perbedaan yang signifikan dari sebelum dilakukan penyuluhan hingga sesudah dilakukan penyuluhan (nilai p0,05. Artinya kedua perlakuan sama baiknya, sehingga keduanya tidak ada perbedaan dalam meningkatkan pengetahuan.
Daftar Pustaka : 42 (1996, 2016)

Kata kunci : Perbedaan pengetahuan, Gizi seimbang, Anak SD Kelas V, Papan Pintar, Cerdas Cermat


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D4-2017 Qad p
AK0000000000017
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D4-2017 Qad p
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Gizi Seimbang
Cerdas Cermat
Papan Pintar
Info Detail Spesifik
R. Moesijanti Y. E. Soekatri(P1),Nuraini Susilo(P2), Pritasari(P3), D4-GZ-2017, P2.31.31.1.13.018
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Perbedaan Perubahan Pengetahuan Gizi Seimbang Anak SD yang diberi Penyuluhan dengan Cara Papan Pintar dan Cara Cerdas Cermat pada Siswa kelas V SDN Pulo 05 dan 09 Jakarta Selatan
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik