REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Kepuasan Pelanggan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading Periode Mei – Juni 2020
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Kepuasan Pelanggan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading Periode Mei – Juni 2020

Nurlaela, Yetty - Nama Orang;

ABSTRAK

Gambaran Kepuasan Pelanggan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading
Periode Mei – Juni 2020

Oleh
Yetty Nurlaela
P2.48.40.1.19.276

Pendahuluan: Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, akan mengakibatkan tuntutan peningkatan pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu setiap Pusat Pelayanan Kesehatan dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannnya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Pusat Pelayanan Kesehatan yaitu dengan mengevaluasi pelayanan yang telah diberikan kepada konsumen (pelanggan) secara berkala. Sehingga Pusat Pelayanan Kesehatan dapat mengetahui kekurangan dan kelemahan jasa pelayananan kesehatan yang telah diberikan. Dan selanjutnya dapat dilakukan perbaikan dan peningkatan mutu (kualitas) pelayanan kesehatan.
Metode: Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa kuisioner. Seiring dengan merebaknya pandemi Covid 19, maka kuisioner disebarkan secara online kepada responden. Populasi yang dilibatkan pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan transaksi di apotek Kimia Farma Kelapa Gading pada periode Mei – Juni 2020 yaitu sekitar 130 orang, tetapi hanya 98 orang yang memenuhi kriteria inklusi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini di tentukan dengan metode Quota Sampling.
Hasil: Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading, dapat diambil kesimpulan bahwa pada umumnya tingkat kepuasan pelanggan di lihat dari berbagai dimensi pengukuran mutu pelayanan mulai dari Kehandalan (reliability) sebesar 78,58% , Daya Tanggap (responsibility) sebesar 79,75%, Kepastian (assurances) 74,18%, Empati (emphaty) sebesar 81,93% dan Bukti Fisik (tangibles) sebesar 70,08%, semuanya menggambarkan hasil yang sangat memuaskan dengan skor rata rata 76,89%.
Kesimpulan: Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading, dapat diambil kesimpulan bahwa pada umumnya tingkat kepuasan pelanggan dilihat dari berbagai dimensi pengukuran mutu pelayanan mulai dari Kehandalan (reliability), Daya Tanggap (responsibility), Kepastian (assurances), Empati (emphaty) dan Bukti Fisik (tangibles), semuanya menggambarkan hasil yang sangat memuaskan.
Kata Kunci: Apotek, Kepuasan Pelanggan, Pelayanan Kefarmasian.


Ketersediaan
#
Kampus B 001.43 Far-D3-2020 Nur g
AK000000002588
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 Far-D3-2020 Nur g
Penerbit
Jakarta,Poltekkes Jakarta II : Jurusan Farmasi., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2020
Subjek
Apotek, Kepuasan Pelanggan
Info Detail Spesifik
P1(Gloria Murtini T) P2(Surahman) Far-D3-2020
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Gambaran Kepuasan Pelanggan di Apotek Kimia Farma Kelapa Gading Periode Mei – Juni 2020
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik