Karya Tulis Ilmiah
Studi Literatur Hubungan Status Gizi, Asupan Energi, Zat Gizi Makro, Fe dan Harga Diri dengan Prestasi Belajar Remaja
RATU MUTIARA JULIANTI FIKRISTUDI LITERATUR HUBUNGAN STATUS GIZI, ASUPAN ENERGI, ZAT GIZI MAKRO,FE DAN HARGA DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR REMAJAV BAB, 77Halaman, 2 TabelLatar belakang :Kekurangan asupanzat gizi baik makro dan mikro akan mempengaruhi perkembangan otak seseorang yang dapat mengganggu proses belajar sehingga tidak mencapai hasil belajar yang maksimal. Harga diri merupakan sikap atau penilaian bagaimana dirinya apakah penting dan berharga. Harga diri diperlukan untuk membangun kepercayaan diri sehingga seseorang yakin dan percaya bahwa dirinya akan berhasil.Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui hubungan status gizi, asupan energi, zat gizi makro, Fe dan harga diri dengan prestasi belajar pada remaja.Metode :Jenis penelitian ini adalah penelitan kepustakaan, dengan Metode dokumentasi yaitu pengumpulan data dengan mencari atau menggali data dari literatur yang terkait dengan apa yang dimaksudkan dalam rumusan masalah.Hasil :dari 15 literatur yang ditelaah, sebagian besar literatur menyatakan status gizi normal, asupan energi , protein dan lemak kurang, asupan karbohidrat cukup, asupan Fe kurang, dan harga diri remaja dalam kategori sedang.Kesimpulan :Terdapat hubungan antara status gizi, asupan energi, zat gizi makro (Karbohidrat) dan harga diri dengan prestasi belajar remaja.
Kata Kunci : Status Gizi, Zat Gizi, Harga Diri, Prestasi Belajar, Remaja
Daftar Pustaka :55Pustaka (1967-2019)
Tidak tersedia versi lain