Skripsi
Daya Terima Media Board Game Dan Perbedaan Pengetahuan Remaja Sebelum Dan Sesudah Diberikan Edukasi Gaya Hidup Cegah Obesitas Di Komunitas Board Game Jakarta
ALDERA
DAYA TERIMA MEDIA BOARD GAME DAN PERBEDAAN PENGETAHUAN REMAJA SEBELUM DAN SESUDAH DIBERIKAN EDUKASI GAYA HIDUP CEGAH OBESITAS DI KOMUNITAS BOARD GAME JAKARTA
xii, V BAB, 85 Halaman, 11 Tabel, 10 Lampiran
Obesitas merupakan salah satu masalah gizi pada remaja, hal tersebut dapat diketahui dari prevalensi obesitas yang meningkat pada riskesdas tahun 2018. Oleh karena itu perlu dilakukan pemberian edukasi mengenai obesitas. Board game merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk pemberian edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya terima media board game dan perbedaan pengetahuan sebelum dan sesudah diberikan edukasi mengenai gaya hidup cegah obesitas pada remaja di komunitas board game Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pra-Experimental dengan rancangan One Group Pretest-Posttest design dan Posttest only design. Subjek penelitian ini adalah remaja pada komunitas board game Jakarta. Sampel diambil dengan Purposive sampling berjumlah 55 responden yang sebagian besar 61,8% berusia 20-24 tahun dengan tingkat pendidikan responden yaitu 66,5% menengah dan status pekerjaan responden 61,8% belum bekerja (pelajar). Daya terima responden dihitung menggunakan skala likert dan diperoleh hasil 83,0 dengan kategori sangat baik. Pengetahuan responden di dianalisis dengan menggunakan Paired Sample T-Test, didapatkan nilai p sebesar 0,000(p
Tidak tersedia versi lain