Skripsi
Hubungan Persepsi Mutu Pelayanan Makanan Terhadap Tingkat Kepuasan Makan Siang Santri Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Tapak Sunan Jakarta Timur
ABSTRAK
SARJANA TERAPAN GIZI DAN DIETETIKA
JURUSAN GIZI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II
SKRIPSI, MEI 2020
SYIFA AMANDA EKSANTIA
HUBUNGAN PERSEPSI MUTU PELAYANAN MAKANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAKAN SIANG SANTRI MADRASAH ALIYAH DI PONDOK PESANTREN TAPAK SUNAN JAKARTA TIMUR
xiv, V Bab, 104 Halaman, 17 Tabel, 10 Lampiran
Dalam penyelenggaraan makanan harus memenuhi beberapa prinsip yang diterapkan, seperti persepsi mutu pelayanan dan tingkat kepuasan. Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Tapak Sunan Jakarta Timur. Tujuan dengan melihat Hubungan Persepsi Mutu Pelayanan Makanan terhadap Tingkat Kepuasan Makan Siang Santri Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Tapak Sunan Jakarta Timur. Penelitian ini dilaksanakan pada April 2020, Penelitian ini dilaksanakan pada saat Pandemic Covid-19 sehingga penelitian berlangsung saat santri berada dirumah, penelitian ini bersifat deskriptif analitik dengan pendekatan Cross Sectional dengan sampel 71 responden. Analisis dilakukan dengan menggunakan uji chi Square. Data dikumpulkan menggunakan Formulir Google. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 46,5% menyatakan kualitas pelayanan makanan baik, Tingkat Kepuasan yang dinilai dari persepsi rasa dikatakan puas sebanyak 54,9%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden pada usia dan jenis kelamin dengan tingkat kepuasan tidak signifikan, namun Kualitas Layanan Makanan dengan tingkat kepuasan signifikan dengan kesimpulan.
Daftar Pustaka : 40 bacaan (2003 – 2019)
Kata Kunci : Persepsi Mutu Pelayanan Makanan, Tingkat Kepuasan, Pesantren
Tidak tersedia versi lain