Karya Tulis Ilmiah
Gambaran Kualitas Pelayanan Radiologi Di Ruma SakitBhakti Yudha Depok Dan Dan Rumah Sakit Pertamina Jaya Terhadap Tingkat Kepuasan Menurut Persepsi Pasien
GAMBARAN KUALITAS PELAYANAN RADIOLOGI DI RUMAH SAKIT BHAKTI YUDHA DEPOK DAN RUMAH SAKIT PERTAMINA JAYA
TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MENURUT PERSEPSI PASIEN
5 BAB, 48 HALAMAN, 21 TABEL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di bagian radiologi rumah sakit berpengaruh terhadap tingkat kepuasan menurut persepsi pasien. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif Kualititatif .
Pengujian ini dilakukan di Bagian Radiologi Rumah Sakit Umum Bhakti Yudha Depok, Rumah Sakit Bunda Margonda Depok, Rumah Sakit Pertamina Jaya pada Bulan Maret sampai dengan Mei 2015. Metode pengumpulan data penelitian ini
dengan cara observasi langsung, dengan menyebarkan kuesioner kepada pasien. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan cara mengelola data, menganalisis data dengan cara kuisioner yang disebarkan kepada pasien, kemudian diolah dan
disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian dari ketiga rumah sakit Pada aspek Reliability mempunyai rata-rata 3,58. pada aspek Responsiveness mempunyai rata-rata 3,66. Pada aspek Assurance mempunyai rata-rata 3,60. pada aspek Empathy mempunyai rata-rata 3,96. Sedangkan Pada aspek Tangible mempunyai rata-rata 3,69. Berdasarkan data yang telah diperoleh, presepsi pasien di RSU Bhakti Yudha, RS Bunda Margonda dan RS Pertamina Jaya menunjukan bahwa nilai Emphaty seorang radiografer dapat sangat berpengaruh terhadap presepsi pasien dalam kualitas pelayanan di bagian radiologi.
Kata Kunci : Reability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangible
Tidak tersedia versi lain