REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan di Rumah Sakit PON Periode April 2019
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan di Rumah Sakit PON Periode April 2019

muhammad saputra - Nama Orang;

Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan di Rumah Sakit PON Periode April 2019
Oleh Muhammad Saputra
P2.31.39.0.16.025
Pendahuluan: Sejalan dengan berkembangnya pengetahuan dan teknologi,pelayanan kefarmasian berpindah orientasi menjadi pelayanan yang komprehentif.
Untuk mengetahui seberapa puas pelanggan terhadap pelayanan farmasi maka dariitu perlu dilakukannya survey kepuasan pelanggan di rumah sakit minimal satu tahun sekali untuk mengetahui perkembangan peningkatan kualitas pelayanan kefarmasian di rumah sakit.
Metode: Penelitian menggunakan metode survey Deskriptif Kuantitatif, teknikpengambilan sampel menggunakan sistematik random sampling dan didapat 370 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara responden diberikan beberapa pertanyaan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang
digunakan adalah analisis univariat.
Hasil: Dari hasil survey yang dilakukan didapatkan hasil 74,1% pelanggan merasa puas dengan persyaratan administrasi pelayanan, sebanyak 56,5% merasa
puas dengan tata cara pengambilan obat, sebanyak 47% merasa kurang puas dengan waktu pelayanan obat, sebanyak 40,3% menyatakan sangat puas dengan
biaya, sebanyak 62,4% merasa puas antara jumlah obat dengan resep dokter, sebanyak 59,7% merasa puas dengan kejelasan informasi obat, sebanyak 76,8%
merasa puas dengan sikap petugas, sebanyak 72,7% menyatakan cukup puas dengan penanganan pengaduan di rumah sakit, dan sebanyak 53% menyatakan
cukup puas dengan sarana dan prasarana.
Kesimpulan: Nilai standar kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di rumah sakit sebesar 77,51 dengan kinerja pelayanan ternilai B (baik).
Kata Kunci: Kepuasan pelanggan, pelayanan, Rumah Sakit PON


Ketersediaan
#
Kampus B Belum memasukkan lokasi
AK000000001274
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 FAR-D3-2019 Sap g
Penerbit
Jakarta : Jurusan Farmasi., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2019
Subjek
Kepuasan pelanggan
pelayanan
Rumah Sakit PON
Info Detail Spesifik
Purnama Fajri (P1), Khairun Nida (P2), D3-FAR
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • gambaran tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di rumah sakit PON
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik