REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Hubungan Antara Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 11 SMA Negeri 105 Jakarta, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur
Penanda Bagikan

Skripsi

Hubungan Antara Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 11 SMA Negeri 105 Jakarta, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur

Aulia Rachmah - Nama Orang;

JURUSAN GIZI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II
SKRIPSI, MEI 2019
AULIA RACHMAH
“Hubungan Antara Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi
Belajar Siswa Kelas 11 SMA Negeri 105 Jakarta, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur”
5 BAB, 67 Halaman, 22 Tabel, 7 Lampiran
Latar belakang: Gizi merupakan salah satu aspek penting dalam
meningkatkan prestasi belajar siswa. Prestasi belajar menjadi salah satu
indikator dalam keberhasilan seseorang dalam bidang akademik siswa.
Dalam mencapai prestasi belajar yang optimal, terdapat beberapa faktor
yang mempengaruhinya, salah satunya konsentrasi siswa dalam proses
belajar dan juga asupan gizi. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis hubungan Sarapan dan Konsentrasi Belajar dengan Prestasi
Belajar Siswa Kelas 11 SMA Negeri 105 Jakarta. Desain: Penelitian
analitik dengan desain cross sectional, jumlah sampel 78 siswa dan
diambil secara systematic random sampling yang memenuhi kriteria
inklusi dan eksklusi. Metode: Data Prestasi Belajar diperoleh dari hasil
belajar siswa semester 1-3. Data Sarapan diperoleh dengan metode food
recall 2x24 jam pada hari sekolah. Data Konsentrasi Belajar diperoleh
dengan metode Digit Symbol Test menggunakan stopwatch. Hasil:
Analisis data dengan Distribusi Frekuensi dan Uji Korelasi. Dari 78
responden, sebagian besar memiliki Frekensi Sarapan yang Rutin
(52.6%), Konsentrasi Belajar Tinggi (60.3%), dan Prestasi Belajar Baik
(89.7%). Tidak ada hubungan yang signifikan antara Sarapan dengan
Prestasi Belajar (p=0.599). Tidak ada hubungan antara Konsentrasi
Belajar dengan Prestasi Belajar (p=0.937). Ada hubungan yang signifikan
antara Sarapan dengan Konsentrasi Belajar (p=0.000)
Kata Kunci: Sarapan, Asupan Energi, Asupan Protein, Konsentrasi
Belajar, Prestasi Belajar.


Ketersediaan
#
Kampus A Belum memasukkan lokasi
AK000000000968
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D4-2019 Rac h
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43 GZ-D4-2019 Rac h
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2019
Subjek
asupan energi
asupan protein
Sarapan
Konsentrasi Belajar
Prestasi Belajar
Info Detail Spesifik
Mochamad Rachmat(P1);Titus Priyo Harjatmo(P2);Sarjana Terapan Gizi
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN ANTARA SARAPAN DAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS 11 SMA NEGERI 105 JAKARTA, KECAMATAN CIRACAS, JAKARTA TIMUR
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik