Karya Tulis Ilmiah
Gambaran Karatteristik Konsumen Terhadap Kepuasan Makanan di Warung Bu Wasis Kantin Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber daya Manusia (BPPSDM) Tahun 2019
ABSTRAK
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II
JURUSAN GIZI
Tugas Akhir, Juni 2019
IKA TRI HARYANA
“GAMBARAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN MAKANAN DI WARUNG MAKAN BU WASIS KANTIN BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA (BPPSDM) TAHUN 2019”
Xv, V bab, 43 halaman, 14 tabel, 4 lampiran
Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Beberapa hal yang mempengaruhi
kepuasan konsumen adalah cita rasa makanan, variasi menu, kebiasaan makan, umur, budaya, faktor kepercayaan dan agama. Salah satu warung makan yang ada di sekitar kampus Poltekkes Kemenkes Jakarta II yaitu
Warung Makan Bu Wasis di Kantin BPPSDM. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi hubungan karakteristik konsumen dengan kepuasan pelayanan makanan di Warung Makan Bu Wasis Kantin BPPSDM.
Penelitian ini bersifat deskriptif, menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 30 orang. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah kuesioner. Hasil menunjukkan bahwa responden laki-laki lebih banyak yang puas (100%) dibandingkan perempuan, kelompok umur 25 tahun, dan status pekerjaan mahasiswa lebih banyak yang puas (82,6%)
dibandingkan dengan status pekerjaan pegawai/karyawan.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Karakteristik Konsumen
Daftar Pustaka : 22 referensi (2000 – 2017)
Tidak tersedia versi lain