REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Media Pemasaran Produk Laboratorium Teknik gigi Di Tiga Laboratorium Berbeda
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Media Pemasaran Produk Laboratorium Teknik gigi Di Tiga Laboratorium Berbeda

Marryam Febriyanti - Nama Orang;

Perkembangan media sosial yang pesat, terutama TikTok, membuka peluang baru rndalam strategi pemasaran digital, termasuk di bidang laboratorium teknik gigi. rnPenelitian ini Tujuan : untuk mengetahui gambaran penggunaan media sosial rnTikTok sebagai media pemasaran produk laboratorium teknik gigi di tiga rnlaboratorium berbeda, yakni Giri, Andromeda, dan Scorpion. Metode : Penelitian rnini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan longitudinal rnkomparatif. Data diperoleh dengn diperoeh dari tiga lan laboratorium teknik gigi rnAndromeda, Scorpion, dan Giri dengan menghitung jumlah pemesanan sebelum rndan sesudah promosi melalui TikTok selama delapan belas hari. Data dianalisis rnmenggunakan uji statistik ANOVA dengan tingkat kemaknaan p 0,05 Hasil, uji rnANOVA menunjukkan adanya perbedaan signifikan rata-rata jumlah pemesanan rnantar laboratorium dengan nilai signifikansi p = 0,047 (p 0,05) maka dilanjut rndengan post-hoc. Uji post-hoc Tukey menunjukkan adanya perbedaan signifikan rnantara Laboratorium Scorpion dan Giri dengan nilai p = 0,039, sedangkan rnlaboratorium lainnya tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan. adanya variasi rnjumlah pemesanan sebelum dan sesudah promosi melalui TikTok. Laboratorium rnGiri menunjukkan peningkatan pada hampir semua jenis produk, Laboratorium rnScorpion mengalami peningkatan terutama pada produk gigi tiruan cekat (GTC), rnsedangkan Laboratorium Andromeda relatif stabil tanpa perubahan berarti rnKesimpulan, Penggunaan TikTok sebagai media pemasaran terbukti berpengaruh rnterhadap rata-rata jumlah pemesanan produk gigi tiruan, meskipun tingkat rnefektivitas berbeda pada tiap laboratorium. Oleh karena itu, strategi konten yang rnkreatif dan konsisten sangat diperlukan agar pemasaran melalui TikTok dapat rnmemberikan hasil yang lebih optimal. rnrnKata Kunci : Media sosial, TikTok, pemasaran, laboratorium teknik gigi, gigi tiruan.


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 TG-D3-2025 Mar G
AK00000000544947
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 TG-D3-2025 Mar G
Penerbit
Jakarta : Jurusan Teknik Gigi., 2025
Deskripsi Fisik
Tidak ada + Tidak adapages: 0 x 0cm.
Bahasa
English
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43 TG-D3-2025 Mar G
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
jurtg
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Marryam Febriyanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Fullteks
  • Cover Abstrak
  • Bab1
  • Bab2
  • Bab3
  • Bab4
  • Bab5
  • Bab6
  • Daftar Pustaka
  • Lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik