REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Gambaran Tingkat Kepuasan terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek X Tahun 2025
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Gambaran Tingkat Kepuasan terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek X Tahun 2025

Qori Salwa Shaputri - Nama Orang;

Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasianrndi Apotek X Tahun 2025rnOleh:rnQori Salwa ShaputrirnP24840122060rnrnPendahuluan : Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur yang digunakan untuk mengukur keberhasilan layanan kefarmasian. Pasien yang puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak kefarmasian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan tersebut sesuai dengan yang diharapkan pasien atau bahkan lebih baik. Untuk mengukur kepuasan pasien menggunakan dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti langsung (tangible).rnrnTujuan : Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek X.rnrnMetode : Penelitian ini menggunakan metode survei analitik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian cross sectional. Pengambilan sampel akan menggunakan metode Accidental sampling dengan total 100 sampel.rnrnHasil : Hasil penelitian tentang Evaluasi Pelayanan Kefarmasian terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Apotek X Tahun 2025 dengan 100 orang responden pada range usia 17 – 25 tahun, dan menunjukkan bahwa kepuasan pasien tertinggi pada dimensi kehandalan (83%), dimensi ketanggapan (82%), dimensi empati (82%), dimensi bukti langsung (80%) dan pada dimensi jaminan (78%). Dari hasil persentase di atas responden dinyatakan sangat puas.rnrnKesimpulan : Tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek X berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, emphaty, tangible) mendapatkan persentase 81% dengan kategori sangat puas. Dengan persentase tertinggi yaitu dimensi kehandalan dan persentase terendah pada dimensi jaminan.rnrnKata Kunci : pelayanan kefarmasian, SERVPERF, kepuasan pasien, apotekrn 


Ketersediaan
#
Kampus B (A7) 001.43
AK00000000544903
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Jakarta : Jurusan Farmasi., 2025
Deskripsi Fisik
ii-xiv + -pages: illustration; 27 x 30cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Qori Salwa Shaputri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Fullteks
  • Cover Abstrak
  • Bab1
  • Bab2
  • Bab3
  • Bab4
  • Bab5
  • Daftar Pustaka
  • Lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik