REPOSITORY


POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Help Information Statistik
Jelajahi ▼
Subject Year Author Prodi Jurusan Jenis
Home
Beranda Bantuan Informasi Statistik
Image of Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Gizi Di Ruang Rawat Inap Kelas Ill Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Gizi Di Ruang Rawat Inap Kelas Ill Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi

Nur Oktaviani Dwi - Nama Orang;

Rumah sakit sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan
masyarakat, mempunyai peran yang penting dalam upaya peningkatan
derajat kesehatan. Salah satu dari pelayanan penunjang medis yang
merupakan sub sistem dalam sistem pelayanan kesehatan paripurna
rumah sakit adalah pelayanan gizi. Program menjaga mutu diperlukan
sebagai suatu upaya untuk melihat kondisi yang mempengaruhi
pelayanan kesehatan gizi. Pengukuran kepuasan penggunaan layanan
kesehatan khususnya pelayanan gizi merupakan salah satu indikator
penting untuk mengetahui mutu pelayanan kesehatan. Pada Rumah Sakit
Umum Daerah Bekasi terjadi beberapa masalah dalam pelayanan gizi
yaitu penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh HJ Ismet Anizar Anis
menyebutkan untuk persepsi sampel pada makanan rumah sakit pada
kategori kurang yaitu sebesar 58% (>20%). Dalam hal ini, penulis
berkeinginan untuk meneliti kembali di RSUD Bekasi.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah memperoleh _informasi
tentang tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan gizi di ruang rawat
inap kelas II| Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi. Hasil analisis dari
penelitian adalah tidak ada hubungan yang bermakna antara karakteristik
pasien (jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, dan diet) terhadap
tingkat tingkat kepuasan dan ada hubungan yang bermakna antara
persepsi pasien mengenai makanan yang disajikan dan konseling gizi
yang diberikan dengan tingkat kepuasan pasien.
Tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan gizi yang diberikan
masih dalam kategori tidak puas yaitu sebesar 53,3%. Hal ini perlu
dilakukan pendekatan kepada pasien dan perlunya peningkatan mutu
pelayanan gizi yaitu peningkatan dalam hal cakupan pemberian konseling
keseluruh pasien yang ada di rawat inap dan memperhatikan dalam
kualitas makanan baik dari aspek penampilan mau pun rasa.


Ketersediaan
#
Kampus A 001.43 GZ-D3-2010 Nur t
AK000000005388
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - For Reading
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 GZ-D3-2010 Nur t
Penerbit
Jakarta : Jurusan Gizi., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kepuasan Pasien
Pelayanan Gizi
alih
Info Detail Spesifik
Irfanny Z. Anwar(P1); Ayu Anggraeni D.P(P2); Rosmida M.Marbun(P3); Nanang Prayitno(P4); D3-GZ-2010; P23131007095
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Gizi Di Ruang Rawat Inap Kelas Ill Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


NPP 3174072C0000001

Link

  • Web Utama
  • Web Perpustakaan
  • Repository
  • KINK
  • Eresources PNRI

Kontak Kami

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Jakarta II
Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120

Telp.: +6221-7397641
Email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id

Cari


Download

Tumbuh Bersama

Tumbuh bersaama kami dengan pengetahuan yang menakjubkan

Temukan, Pelajari, Berkembang

Perpustakaan, Membangkitkan Keajaiban Lintas Generasi

Nyalakan Masa Depan Anda

Alat dan Panduan untuk Perjalanan Setiap Pembelajar

Baca. Jelajahi. Raih

Dimana Imajinasi Menjadi Kenyataan


Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik